Friday, March 30, 2012

Fungsi Front Office Departement



Fungsi Front Office Departement

Pada umumnya setiap departemen kantor depan memiliki sepuluh fungsi pokok sebagai berikut :

  1. Menjual Kamar : Dikarenakan FO dept di Bali Prani Hotel melakukan aktifitas penjualan kamar.
  2. Menangani Barang Tamu  : Dikarenakan FO dept melakukan pelayanan terhadap barang tamu
  3. Memberikan Kunci  : Dikarenakan di Bali Prani Hotel, FO dept yang menyediakan kebutuhan kunci untuk tamu yang menginap.
  4. Transportasi : FO Dept. di Bali Prani Hotel melayani kebutuhan tamu akan pelayanan transportasi
  5. Komunikasi : Dikarenakan FO dept.di Bali Prani Hotel menjadi pusat komunikasi di hotel.
  6. Layanan surat & informasi  : FO dept. di Bali prani hotel melayani kebutuhan tamu akan surat- menyurat dan FO dept. juga menjadi pusat informasi hotel.
  7. Akun tamu : FO dept di Bali Prani Hotel menangani pelayanan terhadap tagihan dan keperluan pencatatan data-data tamu.
  8. Status Kamar : FO dept. di Bali Prani Hotel merupakan departemen yang menentukan status kamar.
  9. Keluhan Tamu : Dikarenakan FO dept di bali Prani Hotel menangani keluhan – keluhan tamu yang terjadi
  10. Riwayat Tamu : FO Dept di Bali Prani Hotel melakukan pencatatanterhadap riwayat tamu yang menginap yang secaralangsung tersimpan di sistem.
Jika ada penambahan mohon ditambahkan semakin banyak pikiran semakin banyak pengetahuan dan dapat bersinergi dengan baik.


No comments:

Post a Comment