Wednesday, April 25, 2012

Pengertian Customer Service



Customer Service  
Customer itu artinya Pelanggan atau dalam beberapa kondisi bisa kita sebut sebagai calon pembeli. Adapun pelanggan suatu perusahaan dibagi menjadi dua lagi antaralain :
Pelanggan eksternal   : merupakan pelangggan yang berasal dari lingkungan luar perusahaan dalam hal ini pembeli, calon pembeli ataupun pengunjung.
Pelanggan internal     : merupakan pelanggan yang berasal dari dalam perusahaan yang membantu kita dalam operasional perusahaan dan mempengaruhi capaian perusahaan.
Service artinya pelayanan membantu orang lain dalam melakukan sesatu. jadi customer sevice artinya pelayanan pelanggan. yaitu melayani sebelum pelanggan membeli suatu produk,
melayani selama proses pembelian, dan melayani setelah pembelian. kesemua itu tujuannya adalah demi kepuasan pelanggan, dan agar pelanggan bisa memperoleh kepastian terhadap suatu produk, baik kepastian harga maupun informasi produk. Jadi ada dua hal yang menjadi tujuan utama adanya Customer Service , yaitu melayani pelanggan atau calon pembeli dan membantunya dengan memberikan informasi yang jelas tentang produk.
Inti pekerjaan dari seorang Customer Service  adalah melayani. dan senjata utama seorang Customer Service  adalah informasi tentang segala hal yang berkaitan dengan perusahaan , baik profil, produk dan segala yang berkaitan dengan system yang diterapkan dalam perusahaan. jadi Customer Service  harus menguasai semua hal yang berbau informasi tentang perusahaan. dan menjadi kewajiban perusahaan untuk memberikan informasi sekecil apapun  kepada Customer Service nya. kecuali yang berkaitan dengan keuangan.

Jadi ini adalah pengertiannya buat peranan dan tujuan dari costumer service ini ada di post berikutnya. Terima kasih atas kunjungan nya yaa, :)

1 comment: