Thursday, May 31, 2012

Pengertian Departemen Kantor Depan di Hotel


Kantor depan merupakan departemen yang bertanggung jawab atas penjualan kamar hotel berdasarkan cara yang sistematik melalui reservasi hingga penyerahan kamar kepada tamu hotel dan memberikan pelayanan informasi kepada para tamu hotel selama mereka berada dan menginap dihotel (tarmoezi : 18). Dapat dilihat dari definisi diatas bahwa kantor depan merupakan departemen yang memiliki peranan sebagai penjual kamar dan secara langsung
merupakan sumber pendapatan utama setiap hotel. Departemen memberikan layanan yang penuh kepada tamu dari sebelum tamu menginap, saat kedatangan tamu, selama tinggal di hotel, dan saat hendak meninggalkan hotel.
Layanan yang diberikan secara terus menurus oleh departemen ini maka citra dari suatu hotel dapat tercermin dari pelayanan yang diberikan oleh karyawan kantor depan kepada tamu. Dari peranan diatas maka dapat disimpulkan bahwa departemen kantor depan merupakan departemen yang sangat penting bagi penyelenggaraan suatu hotel. dikutip dari kata ahli ini lho.

No comments:

Post a Comment